"Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu" (Ulangan 28:2)

Sabtu, 03 September 2011

Mendapat Cucu Pertama

    Sabtu 3 September 2011 pukul 8.33, lahirlah cucu pertama saya, bayi perempuan cantik dan mungil dengan tubuh sehat dan normal memiliki berat badan 2,95 kg dan panjang 49 cm. Persalinan dilakukan melalui operasi sesar di Rumah Sakit Imanuel Way Halim Bandar Lampung, ditangani oleh dokter spesialis kebidanan dr. Dodi H, Sp OG, dokter spesialis anak, dr. Robert, Sp A, dan bidan Indri. Semuanya berjalan lancar sebab operasi hanya makan waktu sekitar 15 menit.
    Bayi ini adalah putri pertama dari pasangan Yanto Wijaya, menantu saya, dan Monika, putri sulung saya. Bayi itu diberi nama Chrysanta Felice Nataniella, ditambah dengan nama Tionghoa pemberian dari ayah Yanto, Oey Siaw Yen (Walet Kecil). Pemberian nama yang sangat indah.
 
Papi Yanto menunggu kelahiran sang anak
      Keluarga yang menantikan proses kelahiran ini adalah amah (mama Yanto), papi Yanto, opa Yohannes, oma Marlin, kothio San San, engku Ori, dan engku Hezki. Rencananya Ori akan kembali ke Tangerang Sabtu itu, namun karena tahu cicinya akan melahirkan,  keberangkatan- nya ditunda menjadi hari Minggu, dengan resiko mengalami  kemacetan lalulintas karena arus balik para pemudik. Namun, syukur pada Tuhan, ketika  berangkat pada hari Minggu sekitar pk. 7 pagi, sudah tiba di Bakauheni dan naik ke kapal sekitar pk 9 pagi, perjalanan lancar, tiba di BSD City Tangerang sekitar pk. 15.30. Oh, thanks Tuhan Yesus.

Engku Ori menunggu kelahiran sang keponakan
Engku Hezki juga menunggu kelahiran sang keponakan
Opa Yohannes dan kothio San San menunggu kelahiran sang bayi
      Sore hari, rombongan thiokong Oyong dan Ewa, David dan Liana, mama Liana, ii Orok, dan Wiwi datang berkunjung. Esok harinya pagi hari datang teman dekat Yanto, bpk. Fery dan istri, bpk. Thomas dan istri. Siang hari berkunjung bpk Hendra dan ibu Lan Lan, bpk. Marthinus dan ibu Lena, dan malam hari rombongan Samaria Ministri: Pdt Daniel Sanger dan ibu dr. Adeleida, bpk Tutu Petrus dan ibu Rietje, bpk Dany Salim dan ibu Amoy, dan ibu Lina. Hari ketiga sore hari datang juga zus Awen

Rombongan Oyong,  Ewa, Mama Liana, ii Orok, Vivi, David dan Liana
Monik dan si buah hati, Felice
Kel. Fery dan kel. Thomas sahabat akrab Yanto
Rombongan Samaria Ministri: Mister dan ibu Adeleida, pak Tutu dan ibu Rietje,
bpk. Dany dan ibu Amoy, dan ibu Lina
      Hari Senin 4 September Monik boleh pulang tapi baru keluar dari rumah sakit sekitar pk 7 malam karena menunggu persetujuan dr. Robert. Siang hari berkunjung ke rumah saya, om, akim Apit dan Iyos, juga Pdt. Junior Maruanaya dan ibu Yuli. Sayangnya, Monik belum pulang sehingga mereka tidak bertemu.

Oma Marlin yang awet muda menemani mami Monik
      Yanto, Monik, dan Felice untuk sementara pulang ke rumah kami. Di rumah, perawatan bayi dibantu oleh tante Ani Sambuaga. Karena di kamar tidak ada AC, bayi dan kedua orangtuanya tidak bisa tidur kepanasan. Akhirnya hari Selasa pasang AC di kamar. Tidur yang nyenyak, ya, cucu tersayang?

Felice sedang dijemur matahari di depan rumah kami
Inilah si Cantik Felice sedang tidur nyenyak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar